Cara Mengobati Jerawat Batu (Kukulen) Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil yang dilakukan di salon seringkali membuat mata kita menangis karena sakit. Hal ini karena jerawat tersebut dilakukan dengan cara membuka pori-pori dengan menggunakan alatnya dan kemudian dikeluarkan secara paksa. Sehingga tak jarang dari pori-pori kulit yang luka tersebut menjadi keluar darah.
Hati-hati dengan hal ini, karena bisa menjadi penyebab terjadinya infeksi pada kulit. Sehingga cara yang benar untuk membersihkan jerawat ini adalah dengan menggunakan berbagai macam bahan alami. Dengan begitu, untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu penampilan ini bisa kita lakukan cara berikut.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Secara Alami



1. Masker tomat
Cara menghilangkan jerawat kecil kecil secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan tomat. Tomat yang selama ini kita gunakan sebagai bahan masak di dapur kini kita gunakan untuk kecantikan kulit wajah kita. Anda tentu tahu bahwa tomat ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.
Sehingga kandungan vitamin ini sangat bagus jika digunakan untuk kesehatan kulit kita. Irislah tomat menjadi beberapa bagian, kemudian tempel-tempelkan pada bagian kulit yang berjerawat kecil-kecil ini dan diamkan sejenak. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan hal ini secara terus menerus dan rutin.

2. Penguapan wajah
Cara menghilangkan jerawat kecil kecil di wajah yang lain juga dapat dilakukan dengan penguapan. Dengan melakukan hal ini, maka dimaksudkan dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi produksi minyak pada wajah.
Caranya, tuanglah air panas pada mangkuk, lalu dekatkan mangkuk tersebut pada wajah Anda. Sebelumnya, tutuplah kepala dengan menggunakan handuk sehingga menutupi seluruh bagian kepala dan mangkuk. Dengan cara ini maka uap tidak akan bisa keluar. Lakukan hal ini selama 5 menit, kemudian bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

3. Jeruk nipis
Jeruk nipis yang sangat kaya akan vitamin C ini tidak hanya bisa mencerahkan kulit wajah, namun juga dapat mengendalikan minyak berlebih pada wajah. Dengan terkendalinya minyak tersebut maka jerawat akan berkurang, adapun cara menghilangkan jerawat kecil kecil dengan cepat dapat dilakukan dengan menggunakan buah dengan rasa asam ini. Caranya adalah dengan membelah jeruk tersebut menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada seluruh kulit wajah, dan biarkan hingga sedikit kering dan wajah mengencang. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

4. Tepung beras
Mungkin Anda juga sudah tahu bahwa beras dijadikan sebagai bahan pemutih wajah sejak jaman dahulu. Bahkan beras juga sering dijadikan sebagai bedak dingin agar kulit terasa lebih segar dan kencang sepanjang hari. Kali ini beras menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat kecil kecil di dahi dan bahkan tempat lainnya.
Untuk menggunakannya dengan benar, maka caranya adalah rendam satu gelas kecil beras pada air bersih hingga 5 jam. Lalu tumbuk beras ini hingga halus dan gunakan krim beras ini menjadi scrub. Lakukan scrubbing agar seluruh sel kulit mati terangkat dengan baik. Sebaiknya dilakukan setelah membersihkan wajah.

5. Es Batu
Es batu bukan hanya untuk pendingin minuman tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat kecil. Sensasi dingin yang di dapat dari es batu membuat syaraf dalam kulit menjadi rileks sehingga dapat menghilangkan jerawat. Khasiat es batu juga dapat membuat jerawat yang sedang meradang menjadi mati serta tidak membekas. Es batu sangat baik untuk menghaluskan wajah, tempelkan saja es batu selama beberapa menit setiap satu titik. selain untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil es batu juga baik untuk mengecilkan pori-pori.

6. Caladine Lotion
Caladinne lotion tidak hanya baik untuk mengatasi gatal karena alergi atau di gigit serangga. Namun caladine lotion juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang kecil-kecil atau sering di sebut jerawat batu. Dengan membersihkan wajah terlebih dahulu lalu mengoleskan caladine lotion secara merata pada bagian yang terdapat jerawat sebelum tidur malam. Biarkan semalaman kemudian bersihkan keesokan paginya menggunakan air hangat pada bilasan pertama lalu air dingin pada bilasan terakhir. Lakukan setiap hari sampai jerawat mulai menghilang.
Selain dengan menggunakan salah satu cara di atas, akan lebih baik jika diimbangi dengan minum air putih yang cukup setiap hari. Selain air putih, sebaiknya Anda rajin dalam makan buah dan sayur serta menghindari makanan berlemak dan berminyak. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan kulit wajah setiap hari sebelum tidur atau setelah berdandan dengan menggunakan bedak. Dengan demikian kuli wajah bisa bernafas dengan lega. Demikian cara menghilangkan jerawat kecil-kecil ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengobati Jerawat Batu (Kukulen) Secara Alami"

Post a Comment